5 Februari 2009

~k4s!h&k0M!Tm3N~

Posted in harumhutan, renungan.., umum tagged , , pada 02:56 oleh harumhutan

Aku sangat menikmati saat-saat kesendirianku seperti sekarang ini… waktu dimana segalanya adalah milikku seorang… tidak perlu terlalu pusing dengan birokrasi bertele-tele untuk sekedar menghirup udara segar di luar dan bercengkrama dengan matahari sesukaku…berlari sejenak dari belenggu aktifitas yang mengurung langkah kecilku… totally free!!

Dalam balutan jeans setengah belel dan t-shirt putih kebangsaan, sekarang aku sudah ikut bergelantungan dengan belasan penumpang lainnya di sebuah angkutan kota…phiuuuhhh…untung saja aku berdiri cukup dekat dengan pendingin ruangan, kalau tidak…aroma beraneka warna bisa mengusik ketenanganku siang ini…

Perlahan pintu bus terbuka ketika berhenti di depan halte tujuan…ringan kulangkahkan kaki dan tak lama kemudian sudah ikut berbaur dalam lautan manusia… ekspresi dan reaksi mereka adalah hal yang sangat menarik untukku… secara pribadi, aku memang menyukai seni ‘How to Dealing with People’… berpikir dan mencerna dalam hati…untuk kemudian tersenyum sendiri…hehehe, untung saja selama ini tidak pernah ada yang menganggap aku gila karena kerapkali tersenyum dalam kesendirian….

Tumpukan botol softdrink di hadapanku tampak begitu menggiurkan di siang hari yang menyengat ini… perlahan aku menghampirinya dan segera berubah pikiran saat aku menemukan sekotak sari kacang hijau dingin juga ada disana… yaa, aku memang pecandu kacang hijau…

Mengambil posisi duduk dekat dengan kios minuman ini, aku kembali melakoni fantasiku, bercengkrama dengan orang-orang yang lalu lalang melalui imajinasiku…

Namun sepasang manusia ini begitu menarik untuk terus kupandangi… mereka tampak begitu mesra dan saling menyayangi…sesekali sang pria mengusap peluh di kening kekasihnya yang masih juga tersipu malu-malu… mereka terus bercengkrama seolah tidak ada seorangpun disekitar mereka…aku tersenyum sendiri memperhatikan tingkah polahnya…

Kalau mereka adalah sepasang pria dan gadis belia…mungkin apa yang mereka pertontonkan tidak akan menjadi terlalu istimewa bagiku… tapi mereka adalah pasangan yang kutaksir berumur sekitar kepala enam… gosshh!!

Hmm, jujur aku merasa iri dengan apa yang mereka miliki berdua… tapi mungkin ini bukan perasaan iri…tapi lebih kepada rasa ingin tahu…bagaimana caranya mereka bisa terus mempertahankan kemesraan setelah sekian lama bersama…

Aku melangkah pasti ke arah mereka untuk kemudian pura-pura menjatuhkan music playerku dekat dengan kaki sang nenek… Mereka berdua tersenyum ke arahku… spontan lelaki tua ini menunduk dan membantuku untuk memungutnya… aku segera berucap maaf …

Tidak sulit untuk memulai suatu percakapan yang hangat dengan mereka… sampai akhirnya aku mengutarakan secara jujur rasa ingin tahu yang berkecamuk…

Sang kakek seraya terus menggenggam tangan kekasihnya berucap ‘aku sudah berkomitmen pada diriku sendiri untuk mencintainya seumur hidupku…kurasa itulah yang membuat kami mampu bertahan untuk terus bersama setelah melewati begitu banyak peristiwa’… tidak mau kalah… sang nenekpun berkata ‘aku sudah mengikatkan diriku penuh kepadanya, menutup mata dan hatiku dari dunia lain selain dia’…

Wowww….

Setengah terbelalak aku mengagumi ekspresi yang telah mereka ikrarkan entah untuk yang kesekian kalinya tanpa malu… sang nenek menyentuh bahuku dan berkata ‘Nak, kasih itu lebih dari sekedar perasaan, kasih itu adalah suatu keputusan…bukan kasih yang membuat suatu hubungan menjadi langgeng, melainkan komitmen kita terhadap janji yang diikrarkan… Karena itu pertimbangkanlah dengan baik sebelum membuat janji, jangan sampai kau ingkari suatu hari nanti dan akhirnya hanya merusak karya tanganmu sendiri’

Tanpa sadar aku menganggukkan kepala berulang kali…suatu petuah yang manis sekali pikirku…

Aku membalas ucapan sang nenek dengan senyuman dan berkata ‘terima kasih untuk wejangannya nek, hmm… mungkin sebotol air mineral tidak akan cukup untuk membalasnya, tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali, iya ‘kan?’…. mereka tergelak dan menyetujui tawaranku…

Tanpa membuang waktu lagi aku segera beranjak, namun aku lupa bertanya… mereka menyukai minuman dingin atau tidak yaa? saat berpaling untuk memastikan hal tersebut… mereka telah lenyap dari hadapanku… yaa, pasangan istimewa itu telah menghilang… ini tidak mungkin, aneh sekali!! Mereka tidak mungkin berlalu secepat itu…

Aku menarik nafas dan berpikir… apakah mereka memang sengaja dikirim untuk menjawab prahara sesungguhnya dalam hatiku? yaa, terkadang TUHAN memang suka bercanda….

 [ 9w ban9ed neeh,..]

bY : Evelyn Ch. Hitipeuw

53 Komentar »

  1. Humor lucu said,

    Wow, Indah sekali kalo cerita ini nyata. dan lebih indah kalo menjadi kenyataan dalam hidup kita semua.

  2. damalyk said,

    “Pertimbangkanlah dengan baik dulu sebelum membuat janji”
    hmmm..wejangan yg sangat brmanfaat..tapi aku pernah membuat kesalahan dengan itu..dan aku tak ingin mengulanginya lagi..

  3. easy said,

    hmm… mereka punya jurus menghilang ditelan bumi sista😀

  4. ageleng said,

    angkutan kotanya naek busway y?? :p
    Tuhan brcanda kya judul pilm… God must be crazy..🙂

  5. uki21 said,

    Apapun itu selama dapat menghasilkan suatu makna yang sangat berguna seperti ini, sangat layak untuk di fikirkan..
    Semoga komitmen yang aku ucapkan pada tanggal 28 februari nanti akan menjadi awal kebahagian sampai kakek nenek..

  6. thegands said,

    bingung baca judulnya mbak…😦

  7. thegands said,

    tapi artikelnya bagus… ini cerita pribadi or??

  8. wku said,

    siapa sih yang becanda?

  9. kahfinyster said,

    mantep tuh kakek nenek,,

    bener2 keren,,

    o iya,,
    buat yg belom tw,gue dah pindah ke http://finyster.co.cc ,,jadi kalo mw ke blog gue jangan klik nama kahfinyster di komen gue,,klik link yg finyster ajah,,okeh??
    datengin yah,,:mrgreen:

  10. liecha said,

    hehehe.. keren bgt yagh nenek ma kakek itu.. bisa ngilang..

    tapi yang dibilang kakek nenek itu bener lho mbak..

    soalnya ayahku juga pernah bilang kayak gitu…
    hehehe

  11. diazhandsome said,

    ceritanya kalo beneran jadi keren tuuhh…

    bagi” royalti kalo cerita ini dimasukin ke buku/majalah…😉

  12. rocknoida said,

    kakek nenek ???

    jadi inget eman😀 jhahahahahaha

    cuma negor n ade post baru di blog ane

  13. ceritanya keren euy…😀

  14. nenyok said,

    Salam
    hwaaaaaaaaaaaa wi3nd gw iri sama pasangan ituh😀
    Mau dong minuman dinginnya…
    btw ni malm jumat siap2 lail ooii🙂

  15. ariefdj™ said,

    hehe.. masih kesulitan ya Yi untuk mengambil keputusan dalam menentukan suatu komitmen pada hal tsb ? .. intinya mah, pake prinsip yang keukeuh itu bagus, terutama tekad bahwa akan berkomitmen pada yang sesuai, itu suatu hal yang idealis Yi.. tapi, bumi terus berputar, terlepas kita termanggu atau tetap melangkah, maka, mulailah untuk belajar realistis.. Eh iya tant, ngomong2 nih, segala sesuatu itu di-ciptakan berpasangan lho.. 😀

  16. anto84 said,

    wah ga bisa ngmng apa2 aq..aduh lagi buntet neh pikiran gue..

  17. casual cutie said,

    waow ceritanya kerennnnn……..

  18. omiyan said,

    sesungguhnya cinta itu bukan dilihat dari sisi kesuksesan sebuah harta tapu kesuksesan menjaga cinta itu tetap utuh

  19. achoey said,

    komitment
    ya itulah
    insyaallah aku kan berkomitment
    suatu saat
    pada satu sosok gadis🙂

  20. rice2gold said,

    wah kakek nenek yang romantis……

  21. dhie said,

    Semoga disaat-saat menikmati kesendiran, kan kau temukan sebuah…..😉

  22. FaNZ said,

    jangan² ituu…

  23. wi…kamu kyak mana ?
    kapan ?? hehehe

  24. Humorbendol said,

    Petuah kakek nenek itu bagus ya? hehe…jadi pengen.
    Tapi kok mereka menghilang?
    hiii…..takuuutttt……

  25. iwan said,

    semua orang pernah berbuat kesalahan hanya bentuk kesalahannya yang berbeda2 tapi ada juga yang pasti sama…………………..

  26. kahfinyster said,

    thx dah mampir ke rumah baru gue,,🙂

  27. nAsruni said,

    🙂
    hanya tersenyum dan berharap bisa seperti kakek itu,
    dan mendapatkan wanita seperti nenek itu…
    komitmen utk dunia dan akhirat.

    nice posting wi3nd..🙂

  28. diazhandsome said,

    kok gak dibales ssiihh?? kan biar tambah seru komennya dibales… hehehe

    (satu lagi ide dari gw)

  29. galih said,

    yang buat tuh artikel orang indonesia juga kah…
    kok namanya ribet yah..
    hehehhehe

  30. casual cutie said,

    saya copy ya mba…

  31. wi3nd said,

    @ HUmor lucu:
    ini nyata kok..
    khusuna diriku,itu daku ban9eedd..,penulisna pinter menterjemahkan maksudku..:)
    iyah,semo9a sajah kita bisa seperti kakek&nenek ituh,amien..:)
    @ damalyk:
    jan9a pernah men9ulan9i kesalhan yan9 sama untuk keduaklaina de’..
    so think first apapun yan9 ade putuskan..:)
    @ easy:
    sepertina be9itu..
    ato mreka adalah malaikat yan9 dikirm untukku..?
    @ ageleng:
    atu ajah..:)
    ech 9od must be 9razy,nice movie tuch,da nonton abis semua episodena?
    @ uki21:
    amien..
    semo9a abadi ya ky nanti..:)
    @ thegands:
    bin9un9?
    judulna”kasih& komitmen”
    da jelas?heheh
    kisah nyata dariku 9ands😉
    @ wku:
    siapa ya..?
    heheh
    @ kahfynister:
    iyah keyen ya..:)
    sama2 fi…
    @ liecha:
    jadi tanamkan dalam diri akh..
    makasi sudah men9in9atkan cha..:)
    @ diazhandsome:
    cukup disinih ajah mas diaz..:)
    royaltina dari penjualan bukuna mas diaz ajah..:)
    maaf ya baru dibales,baru sempat..:)
    makasi idena😉
    @ rocknoida:
    dioonn…nyamain sieman sama aki aki&nini nini😆
    okeh bro,mluncurr..:)
    @ Loneliness whitebear:
    yupz,keyen yaa..;)
    @ nenyok:
    semo9a nenyo ju9a seperti ituh nantina:)
    mau yan9 mana minuman din9inna?
    nenyo,afwan,mlm jumat ituh daku melewatkan,karna terlalu lelah& hujan jadi membuatku terlelap,
    *aahh..pembelaan loe wi3n..!!setanna terlalu kuat nenyo..
    tapi insya allah akan ban9kit la9i,makasi yaa..:)
    @ ariefdj:
    * mencerna
    ooww..duchh..n9ena ban9ed neeh..
    baiklah,mencoba untuk realistis dijee..,pelan namun pasti,insya allah aku bisa men9ambil keputusan berkomitmen se9era mun9kin den9anya..:)
    iyah,se9ala yan9 diciptakan meman9 berpasan9an,aku paham.
    maturnuwon ya dijee..:)
    @ anto84:
    ya sudah,nda papa..:)
    tapi makasi loch sudah kasih komen7 sin99ah disini padahal sedan9 mumed..:)lekas sembuh yaa..
    @ casual cutie:
    makasii..:)
    mon99o silahkan di copas casual cutiee..:)
    @ omiyan:
    setujuuu omi..:)
    @ achoey:
    amienn..
    alhamdulilah..
    akhirna A,suda bisa men9ambil keputusan,semo9a mendapat yan9 terbaik ya A..:)
    @ rice2gold:
    yups..:)
    @ dhie:
    mas dhieeeeeeeeeeeee..?!!
    kemana ajah..:)
    *hu9…
    amien,makasi ya dhiee..:)
    ** senan9 rasana ada dhie..
    @ FanZ:
    ya,fanz its me..:)
    ech apaan seeh faNz maksudna hehe
    @ okta sihotang:
    aku kayak mana ta?
    aku ya kaya 9inih
    * menunjuk diri sendiri..:)
    kapan apana neeh ta?
    munculan?
    tun99u tan9al mainya yaa.;)
    @ Humorbendol:
    camkan ya ben..:)
    ya,jan9an2 mreka adalah malaikat yan9 diutus TUHAN untuk menyadarkanKu..:)
    @ iwan:
    tapi jan9an sampai jatuh unutk keduakalina den9an kesalahn yan9 sma,its so stupid wan..
    makasi da sin9ah..:)
    @ nAsruni:
    amien..
    semo9a nAs mendapatkan yan9 terbaik..;)
    makasi nAs..:)

  32. herdianto said,

    yah telat komenna…hiks

  33. ivana said,

    so sweeet!!

  34. syelviapoe3 said,

    kirain penalaman pribadi mbak Wiend..😀

  35. S3roja said,

    Wi3nd……lama ap ga mampir,kangen bgt…*peluk cium wi3nd*ternyatah wi3nd akan segera berkomitmen dg seseorg ya?*gosip bgt ga seh…*:))

  36. aribicara said,

    Wach senikmat apapun sebuah kesendirian aku jamin tak akan bertahan lama😀

    Kliatanya aku perlu belajar banyak sama pesan dan wejangan si nenek2 itu😀 (* Bisa ketemukan aku sama nenek2 itu ga😀 )

    Itulah Tuhan kita tak mungkin bisa mengikuti setiap kehendaknya🙂

    Salam🙂

  37. Rian Xavier said,

    Hmm.. gw kira pengalaman ini. Hehe. Tapi bagus. =)

  38. dhie said,

    thanks, untuk do’anya…..

  39. Humorbendol said,

    Amin mbak…itu malaikat yang memberi petunjuk pada kita semua🙂

  40. suwung said,

    sesuatu yang gamp[ang ditulis tapi susah untuk melakukannya

  41. nice posting

  42. agunk agriza said,

    *rewrite

    yaa, terkadang TUHAN memang suka bercanda….:mrgreen:

  43. iwan said,

    diusahakan untuk sikat 9i9i sebelum tidur..
    tapi meski suda rutin,9i9iku kok tetep ajah jelek yakh?
    da dari sonona kalee ya ehheh..
    makasi da sin99ah yaa..:)
    jawabanya………
    gini biasanya juga karna faktor kebiasaan mengkonsumsi makanan and minuman….
    salah satu contohnya
    maaknan panas kemudian meminum makanan dingin…..

  44. Johan said,

    Nice Story😀

  45. Daniel said,

    Smoga bisa menjadi nyata. Indah bangeeeetttt

  46. wi3nd said,

    @ herdianto:
    nda papa..:)
    @ ivana:
    makasi* tersipu..
    @ syelviapoe3:
    tapi mirip bahkan sama put den9an yan9 kualami..:)
    @ S3roja:
    kan9 ojaaaa…:)
    amien,doakan ya kan9,semo9a semuana dimudahkan dan dilancarkan olehNYA..
    @ aribicara:
    sayan9na kakek& nenek ituh tiba2 men9hilan9..
    aku berfikir apakah mreka adalah malaikat yan9 diutus TUHAN untuk men9in9atkanKu?jadi akupun tak bisa mempertemukan ari den9an mreka..:)
    @ Rian Xavier:
    jujur,kejadiannya sama persis den9anku yan..:)
    @ dhie:
    u’Re welcome dhie..😉
    @ Humorbendol:
    iyah ben..:)
    @ suwung:
    semo9a sajah bisa& mampu,amien..
    @ cutemom cantik:
    makasi..;)
    makasi ju9a da sin99ah..:)
    @ agunks agriza:
    ehhehe
    @ iwan:
    oww..9ituh yaa..?
    makasi yaa..:)
    @ johan:
    makasi..:)
    @ Daniel:
    amienn..
    yupz,indah..:)
    makasi da sin99ah yaa..:)

  47. Yenni said,

    kontemplasi yang luar biasa…
    Tetapi…
    Bukankah Tuhan memang menciptakan manusia berpasang-pasangan, sis?

  48. lam kenal saja dari gw orb

  49. wi3nd said,

    @ Yenni:
    iyah bu..
    ** mule serius berkomitmen neehh..
    doakan yaa..:)

    @ orb” ORang Biasa”:
    baik,den9ansenan9 hati diterima..:)
    makasi da sin99ah..:)

  50. tulank said,

    Tuhan selalu serius dalam bercanda😛

    • wi3nd said,

      hehehe..9iTuch yaa..🙂
      makasi ya da sin99ah🙂

  51. alqifty said,

    Dah lama ga silaturahim,Assalamu’alaikum wind..nice posting:)

    • wi3nd said,

      walaikum salam..🙂
      dirimu la9i sibuk ya aL?
      maKasii..😳


Tinggalkan Balasan

