28 Oktober 2008

~Th3 LasKaR~

Posted in FiLm, umum tagged , pada 03:11 oleh harumhutan

pa9i yan9 inDah,hati naN ceraH,seceraH cuAca hari ini,berkemasku menuju sebuah tempaT,kukayuh

~ LuV its ~

~ LuV its ~

sePeda kumban9 tuaku,kutempuh jaraK yan9 Lumayan jauh,den9an peluh yan9 bercucur den9an rintan9an yan9 membentan9,aku harus tiba tepat waktu dipa9i ini,seoran9 anak la9i menun99u san9 ayah yan9 masih berkemas,hendak men9antarnya pada tempaT yan9 sama,semua sibuk,kesibukan untuk hari esok yan9 lebih baik,untuk anak anak mereka tercinta.

sebuah pembuka pada film LasKaR Pelan9i,san9at manis,men99u9ah hati,betapa sulitnya untuk meraih pendidikan,ya..akhirnya jadi ju9a aku& elly menonton film tersebut setelah sekian lama tertunda karna kehabisan tiket untuk sore hari,disebuah bioskop diselatan jakarta,stelah berhasil kabur dari kantor heheh..pulan9 cepat den9an alasan masin9 masin9,kembali hujan menyertai kami,selalu be9itu,hari itu tak terlalu rame mun9kin karna kami yan9 tertin99al,tapi ba9uslah,ruan9anpun tak terlalu penuh masih ada ban9ku koson9 yan9 belum terisi hin99a akhir film,aku mencoba menikmati film ini,setiap ade9an yan9 ditampilkan,ada setitik tan9is,ada tertawa,ada seman9ad,ada senyum malu terin9at den9an diri saat ikal jatuh cinta,akh anak sekecil itu..??ada tertawa 9eli saat tarian karnaval,ada decak ka9um,yan9 pasti ada semua rasa disana.itu yan9 aku suka dari mira lesmana& riri reza selalu membawa penonton merasuk kedalam filem[itu aku loch,entah ba9aimana den9an kalian] nda membahas banyak tentan9 film ini,terlepas dari sebuah novel yan9 menjadi film,karna meman9 tak bisa men9ejawantakan sebuah film harus persis den9an novelnya,tapi setidaknya film LASKAR PELAN9! mampu men90bati keriNduanku pada perfilman indonesia diten9ah film film tak jelas yan9 diputar di bioskop bioskop saat ini. persaHabaTan iKaL,maHar,boRek,kucai,Lintan9,Harun,saHara,akion9,dll mamPu men9usik hati,satu yan9 terus terekaM jelas dioTakku adalah ucaPan pak Harfan ” memBeriLah sebanyak banyaknya,buKan meNeR!ma sebanyaK baNyaKnya” hin99a detik ini,kalimat ituh seolah menjadi ma9neT diri untuK tetap berba9i kepada sesaMa,setidaknya tan9an diatas lebih baik dari tan9an dibawah,jadi berba9ilah sela9i sempaT..:)

50 Komentar »

  1. nono said,

    nono belum sempet nonton…
    hikz…

  2. nono said,

    mari berbagi ke sesama…

  3. aku udah seminggu yang lalu nontonnya wi..

  4. Wah…jadi semakin penasaran saja saya setelah membaca tulisannya, koq semua pada ngomongin soal Laskar Pelangi….Filmnya bagus amat ya..?! sayang belum nyampe disini, jadi nggak bisa nonton, tapi nggak apa apalah…baca beritanya doang…he..he..he..
    Salam dari Jauh.

  5. Iko said,

    Iko di hari kedua launching,… sdh langsung nonton. Antriaaannya panjang!!!

    Filmnya bagus kan Wi3nd…. ^_^
    Mengharukan….

  6. ayo berbagi😀

  7. insansains said,

    ^_^ Haduuuuh… saya batal nonton Wi3nd…!!

    Hiks.. hiks.. hiks…

    Nonton lagi yuk…!!

  8. awi said,

    yah aku juga terkesan dgn kata2 pak harfan itu, setelah menonton film ini, walaubagaimanapun ada kebahagiaan tersendiri saat kita dapat berbagi

  9. mikekono said,

    ya saya mau memberi sebanyak2nya kpd wi3nd
    memberi komentar pd postinganmu
    yg selalu tulus dan menggugah hati

  10. nAsruni said,

    iya wi3nd, akhirnya dikau nonton juga,
    wah sampe harus kabur dari kantor?

  11. try said,

    pingin kabur dari kantor juga mo nonton film itu. tapi sayangnya, di sini blum diputar heheh.. Penasaran deh sama film itu, soalnya lagi doyan baca buku2 tentang dunianya anak2 nih😀

  12. fisha17 said,

    belum tertarik untuk nonton…😀

  13. agunk agriza said,

    SAMA kayak atas ^^^^^^^^^^^^

  14. Alex said,

    Ya….sy juga ingin memberi manfaat sebanyak2nya buat orang lain…….lebih bahagia gitu lho🙂

  15. trendy said,

    maka dari itu sering-seringlah berkunjung dan komen di blog orang bukan menerima komen sebanyak-banyaknya!
    wkekekekkke!

  16. FaNZ said,

    Let share sist..

  17. ara said,

    astaga…
    koq baru nonton, ,wkkwk, basi niihhhh….

    nggak koq, cuma intermezzo

    LASKAR PELANGI bener2 karya yg muantab, bikin pelajar kayak gue nih jd terobsesi dan haus akan semangat belajar! jd malu sih klo inget lintang yang naek speda…
    (gue aja naek motor)

    bravo laskar pelangi, bravo indonesian’s film!

    NB: iklan dikit yak..

    Desember ini, Riri riza-mira lesmana-dian sastro mo ngeluarin film baru, judulnya “drupadhi”. kayaknya lebih keren deh dari laspel.

    review selengkapnya:
    http://pelajarbadung.blogspot.com/2008/10/drupadhi-saat-dian-sastro-dan-nicholas.html

    makasiii!

  18. ara said,

    oiya mbak, tukeran link yuk!

  19. beurit gunungkencana said,

    Mmm… Pusing9 b9t bcny,tp intiny u keren abiz

  20. kishandono said,

    terlalu umum, memaksakan ‘kesamaan’ dengan novel. harusnya, ambil sebuah tema dan diperdetail. (sok amat lo kis, kaya bisa bikin pilem aja lo!)

  21. fantasyforever said,

    Nice. ^^

    Salam kenal ya.

  22. Gelandangan said,

    Pokoknya bagus deh filmnya Gelandngan saja sampai terharu

  23. Panda said,

    filmnya emang mantab mbak. film pertama yg membahas soal pendidikan. bener ga yah ?

  24. easy said,

    aku juga terkenang terus dengan kalimat itu..

    dan lebih semangat lagi karna ada temen ikut main dipilem itu😀

  25. ariefdj™ said,

    Sebagai bentuk apresiasi, kudune royaltinya dibeli oleh pemerintah, dan disiarkan ke seluruh Indonesia, atau, stasiun2 tv swasta pada patungan keq.
    Ah..

  26. uwiuw said,

    hehehe quotenya berat juga yah…sy jadi kepikiran juga hehehe

  27. gbaiquni said,

    blum nonton…, mw nonton bareng sama blogger yang lain…😉

    ps : memberi sebanyak-banyaknya…, bisakah diartikan dengan memberi komen sebanyak-banyaknya:mrgreen:

  28. achoey said,

    Mari berbagi bersama
    Luar biasa

    Itulah slogannya BLOGOR😀

  29. damalyk said,

    *muka cemberut*
    Adek belom sempat nonton ne mbak..
    Mbak kox gak ngajak adek lox mau nonton..heheh..

    Kapan2 nonton akh..mau nemenin gak mbak??hehe..

    PRny hampir slesæ mbak..
    Ditunggu z mbak,mgkin besok kelar..
    Soalny sekarang lagi ada kul dari jam 8 mpe jam 5 full..

  30. Belum sempat nonton.. tapi dari antusiame masyarakat menonton Film ini saya yakin ini adalah cerita yang bagus dan syarat akan pesan moral..

  31. luck13y said,

    kapan yah gw kebiosok lagi??

  32. Nice Article, keep writing.
    would you please kindly visit my blog… Read & analize it carefully.

  33. qizink said,

    Masih nunggu bioskop sepi buat nontonyya!

  34. jimmy said,

    test sajah

  35. dhie said,

    Laskar Pelangi????

    Aku suka pelanginya…..

  36. didta said,

    Laskar jihad?
    ALLUHUAKBAR!!!

    Mbak, masukin aq di daftar blogrollmu donk *sambil nyium pipinya wi3nd*

  37. ammadis said,

    Waah asyiknya ya nonton…Makasih dah kasih info filmnya…Jadi aku nggak usah nonton lagi neeh…he…he…he…

  38. Indah Sitepu said,

    nonton hari ke dua tayang di bioskop

    ngantrinya euyyyyy puanjanggg

  39. wi3nd said,

    @ nono:
    nda papa kok no,nT! kLu semPet & teRtar!k silahkan nonTon yaa..:)
    berba9iLah sela9i semPaT,makasihh..:)
    @ okta sihotang:
    ba9uskan ta pilemnya?
    @ michaelsiregar:
    ba9us ban9 pilemnya,nti klu dvdnya da ada aban9 beli ya? ada pelan9i ban9 disana& aku sukaa hehe*narsis* keep in touch ban9 mike..:)
    @ Iko:
    waa..iko..sempet2nya nonton dihari kedua? mantafff…!!aku males n9antrinya ko,itu ajah nun99u sepi ehhe,yupz men9harukan ko pilemnya,ba9uuuss..;)
    @ zoel chaniago:
    ba9i makanan dunk zoel.:P heheh
    @ insansains:
    jaaah…napa batal? nda sempet yaa..?
    ya daw jan9an sedih masih tayan9 kok,cari timin9 y9 pas trus nonton ya? aku udah nonton,masa harus kabur la9e dari kantor heheh
    @ awi:
    iya mba wie,bener,rasanya senan9 ya jika kita melihat mreka baha9ia ju9a..:)
    @ mikekono:
    aduch ban9 a9us,buka 9ituh,bukan kasih komen ke blo9 aku sebanyak2nya,*jadi malu*
    tapi berba9i pada sesama y9 membutuhkan ban9..
    tapi makasih ya uda mau berba9i komen disiN! *senan9nya*..:)
    @ nAsruni:
    yupz nAs,akhirnya nonton ju9a setelah penantian panjan9 hehe
    iya kabur dr kantor,izin pulan9 cepeT alesan mu kedokter[tp sorenya ke dokter ju9a] jd nda b00n9 kan? heheh,sekalian 9ituh hehe..
    @ try:
    masih diluar kota ya jeun9? masih tayan9 kok,nti klu da kembali klu sempet nonton ajah,ba9us kok pilemnya,y9 pentin9 ada pelan9i disana:)emm..sekalian belajar jd ibu ya? ehhe..sheplah.:)
    @ fisha17:
    kenapa? sesekali nonTonlah,aku rekomen untuk LP ba9us loch..
    bukan karna novelnya,tp alamnya ba9uss ba9uss ban9ed..:)
    @ agunk agriza:
    yee..idem neeh yee..heheh
    ya daw nda papa klu belum tertarik..:)
    @ Alex:
    baiklah lex,sem09a apa y9 alex lakukan TUHAN meridhoi& merahmati dirimu amiin..:)
    @ trendy:
    tertohok daku d9 komen mu trend,,
    *terdiam*
    setiap postin9 tulisan daku tak men9harap banyak komen,sejak awal membuat blo9 tak terbersit sedikitpun,tapi trimakasih suda din9atkan,aku selalu berusaha memba9i waktu untuk bersilahturahim ke teman2..makasihh ju9a uda kasih komen di sini,makaaasiiih…
    @ fAnz:
    yiuuk maree..:)
    @ ara:
    iya ra,sen9aja nun99u sepi,bis males n9antri hehe..
    wat pelajar seperti ara tentunya jadi pemicu ya ra,mreka ajah y9 in9in sekula d9 se9ala aral ditempuh teutap seman9ad,so ara seman9aadd.!! jadikan seman9ad mreka merasuki jiwa para pelajar..
    iya uda baca di blo9 ara,nti klu da tayan9 aku mu nonton ju9a,pokoke film mira&riri pasti ku tonton heheh..
    yiuk kita tukeran link,makasih
    bravoooo….!!🙂
    @ beurigunungkencana:
    aduh maaf ya da bikin pusing,tp nda papa kan matanya:)
    makasih uda sin99ah:)
    @ kishandono:
    kan memna9 novel y9 difilmkan kish..
    emm..kecewa ya sama nda sesuai ma novelnya?kan meman9 tak bisa novel di terjemahkan secara utuh pd sebuah film..setidaknya film ituh menjadi hiburan tersendiri dibandin9 fil2 indo y9 lain..:)
    @ fantasyforever:
    makasih:)
    makasih uda sin99ah ju9a:)
    @ Gelandan9an:
    yupz,idem land..:)
    iya daku ju9a terharu..
    @ Panda:
    yupz,deal mas panda:)
    @ easy:
    iya mba,kalimat ituh be9itu men9ena yaa..?
    aku lupa y9 mana ya mba temennya ituh?
    @ ariefdj:
    seharusnya ya pak? tapi seperti biasalah pemerintah mana “n9eh” den9an hal2 seperti itu..*nyebelin*
    hehe
    @ uwiuw:
    jan9an dipikirin wie,dah santai ajah hehe
    @ gbaiquni:
    asyiik dunks nobar ma blo9er..:)
    sheplah bai..
    bai..nda 9ituh maksudnya,tp terserah bai lah hehe..
    @ achoey:
    Luarrr biasaa..mantaff kan9 slo9annya..:)
    @ damalyk:
    *hibur daud*
    aduch de’ jelek akh klu cemberut 9itu? *tepuk pundak daud*
    marenkan daku izin dr kantor de’,nda mun9kin ajak dirimu y9 la9i kuliah,kan masih baru jd harus rajin kuliah,kapan2 kita nobar yaa..?da jan9an n9ambek la9e*kasih coklat* mauu..??
    sual PR uda jan9an dijadiin beban,utamakan tu9as kuliah sajah ya..?nda papa kok nda dikerjain nda maksa de’..jadi udah akh nda sah dikerjakan sajah otRe..?da jan9an n9ambek la9e yaa..:)
    @ Catatan Muslim:
    betul,banyak kesan moral& spiritnya..:)
    makasih uda sin99ah:)
    @ lucky13:
    kapan dunks? ehhe
    @ quantumeconomics:
    ten9kyu…:)
    with my pleasuru i will be there later..:)
    and ten9kyu for ur visitin9 my blo9..:) nice to know you:)
    @ qizink:
    uda sepi kan9 sekaran9,bole nonton..:)
    semo9a menyenan9kan yaa…:)
    @ jimmy:
    yeeeeaaahhh..jimmon lulus dari test hehehh
    @ dhie:
    aku ju9a suka pelan9iiinya..:)
    @ didtha:
    alluhuakbar..alluhuakbar..!
    tapi bukan laskar jihad didtha,ini laskar pelan0i..:)
    jaahh..dia merayu,iya ditha nti aku masukin di blo9roll yaa..
    *menolak lembut ciuman didtha*🙂
    @ ammadis:
    loch ya nonton dunks,nda seru klu cuma den9er duank,disitu ada pelan9i,hujan dan pinus loch witchis daku suka sekalee heheh..
    @ Indah sitepu:
    hehhehe..ceman9ad sekali dibela belain antri…:)
    sheplah..:)

  40. yessymuchtar said,

    dan aku sangat ingin naik kereta anginnya Lintang..:)

  41. didta said,

    Keren! Makasih ya, mbak wi3nd baik banget c *hanya bisa berkaca-kaca*

  42. uwiuw said,

    oke ! gw bakal santai…heheh tapi kepikran lagi hik hik hik tidak taat nasehat😀

  43. zzzatm said,

    Wah, pokmen ga nyesel lah,nonton Laskar Pelangi…
    Betul,saya setuju mengenai film Indonesia.Emang haruse Indonesia senantiasa setia memproduksi film-film keren semacam ini…😀

  44. 3lly said,

    tidak p’cuma p’juangan kita untuk menonton Laskar Pelangi ya wi3nd hehehe…5X ternyata filmna bagoes…..

  45. layanglayang said,

    katanya mo nonton bareng mba..😥
    tapi gapapa dech.. yang penting mba udan nonton..😀
    filmnya seru yach mba.. lani juga sempet nangis pas nonton, bis keren banget filmnya..

    eh.. nontonnya sama mba 3lly itu yach..?!? komen yang diatas??

  46. Tuteh said,

    Andaikan di Ende ada bioskop :p dasar naseb sial di kota kecil ginih mana ada bioskop, teh?😀 hehehe… yasud, cukup puas baca novelnyah, baca review dan trailer :p

  47. Johan said,

    Ini memang film yg bagus. Tapi sayangnya saya sendiri belum pernah nonton. Hikz…. Mau nunggu bajakannya aja deh.😀

  48. wi3nd said,

    @ yessymuchtar:
    …bole,s!lahkan..:)
    @ didta:
    you’re welcome d!dta..:)
    am i 900d didta? akh..d!dta bisa ajah hehe..makas!h dech klu 9!tuh*ters!pu**kas!h didta tissue wat n9apus a!rmatanya*
    @ uwiuw:
    jaahh.klu mas!h kep!kiran ya nonton ajah dech w!e..:)
    @ zzzatm:
    yupz setuju zz…man9 ba9us pilemnya,pokoke mantaf dech viewnya..:)
    daku ajah takjub ban9ed& jad! pen ke bel!ton9 heheh..
    makas!h uda s!n99ah yaa..:)
    @ 3lly:
    yupz sista..our f!9ht!n9 eman9 berat ban9ed,tp terbayar den9an pemandan9an cer!ta y9 ba9us mesk! hujan men9irin9i lan9kah k!ta ya s!sta..:) [hallaaah..hehh]
    @ layanglayang:
    maaf ya lan!,kan lani uda nonton duluan hayooooo..??ab!s maren ituh kita n9abur dar! kantor masa mu n9aja!n laN! bolos kuliah,jan9an akh?heheh,iya pilemna ba9us de’,pemandan9annya ituh loch..wuuuuu..keyeeennn..:)jad! pen kesanah neeh..kepanta! ituh..:)
    yupz,thats r!ght lani,sama elly y9 komen diatas ituh,kenal?
    @ Tuteh:
    dont be sad tuteh,nt! ju9a bakal ada dvdnya jd b!sa nonton ju9a mesk! telat..:)
    @ Johan:
    jaaahh..ban9 jo,jan9an bl! yan9 bajakan dunks?tun99u!n ajah dvd asl!na nt! ju9a ada..hare 9ene mas!h bl! y9 bajakan ban9? hehehh..kadan9 daku ju9a seeh hihihi…

  49. layanglayang said,

    lani ga kenal sich mba.. sama mba 3lly, tapi baca komennya, jadi mengira, mungkin aja itu teman yang di ajak kabur sama mba wi3nd.😀

  50. wi3nd said,

    @ layanglayang:
    heheh..iya bener de’ ituh yan9 suka kabur baren9 daku hihi..
    den9an set!anya dia men91yakan ideQ untuk ciaww dar! kantor hehe..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: