24 September 2008

~ me&mY r4maDh4N~

Posted in reLi9i, umum tagged , pada 04:54 oleh harumhutan

nDa teRasa yaKh puAsa tin99aL 7 hare la9e:( beRarTi sudaH 23 haRe meLaluinYa,sudaH beRbuaT aPa kaMu wi3nd seLama 23 hari ituH? peRtanYaaN iTuh terUs men99eLiTiKku,ambil nafaS paNjan99..tapi jan9an jauh jauH aKH ambil naFasnya,cuKup disini saJah hehe,aPa saJah yan9 teLah kupeRbuaT seLama ituH?apa yakH?mencOba men9in9atkeMbaLi[huehu..eman9 ilan9 in9aTan yaKh wi3nd?] whuaaa..uDah aKh jan9an n9ejeKin muLu,wew..apa ituh n9ejeKin wi3nd?bahaSa aPaH ituh?adduucchh.kamu tucH yaKh puyeN9 aKu jaDinya,n9ejeK ituh=menCeLa,menceLa ituh “n9enYeK’boSo joWoNe halllaaaaahh kok Jadi taMbaH ruWed seeh hehe..yaKh poKoknya 9iTuh decH,kLu kUrAn9 jeLas buKa di KBBI aJah yakH?taU seNdiRi bahasa indoNesiAku kan jeBLoK heheh…………yiiuukk laNjuT

aKu nDa n9ebaHas pUasa ituH aPa,coZ disini uDa dibaHaS seCara kOcaK oLeh aa’a9iL,tar9eTan RamaDhaNku taK seHebat insan yan9 satu ini subHanaoh LuaR biaSa seKali,teRlebiH saaT iniH beLiau sedan9 men9habisKan 10 haRi teraKhiR ramaDhan paDa suaTu temPaT y9 dia rindUkan[apa kaBar san?kan9en ju9a waT caNdaiin inSan:P hehhe,jan9an Lupa doa’kan saYaH yaKh;)] yan9 saat ini daKu ju9a beRLoMba bersaMa insan seLama RamaDhaN iniH,pen9aKuan san daKu kaLah:( taPi bUkAn diseN9aja,beBeRaPa haRe ini daku men9haBiskaN haRe2 diLuar RumaH,wichis keiLan9an keSemPataN ituH,kok biSa?biSa aJaH,bUktinya aKu kaLah,mesKi suDah seKuaT tena9a hikss..hikss..tapi tenan9 san akU aKan meNePaTi jaNji kok,baHwa 3 hari yan9 aku leWatKan aKan aKu baYar.mesKi ini duNia maYa taPi keJujuRan amaT daKu junjUn9 tin99i;)

jaDi ceRita 9imana wi3nd ramaDhan kamu?kok n9ebias yakh taDi?heheh..iYa seKaLian,woKeh lan9sun9 yaKh,ini Ramadhan peRtamaKu ditempaT yan9 baRu,suasaNa baRu,lin9Kun9an baRu oTomaTis romaNtis Tentan99a baRu dan teMpat TaraWih baRu.seRba baRuLah inTinya,buaTku san9at beRbeDa seKali den9an teMpat tin99aL yan9 duLu[teMpaT kosTsanKu]akh..jaDi kan9en saMa peN9huNi kosTsan ju9a suAsana&maKanaNnya,taPi aKu meRasa ini aDaLah RamaDhan terbaiKu diAnTara raMaDhan yan9 sudah sUdAh[bUkan beRarTi y9 duLu taK baIk,hanYa taun iNi LebiH baiK] seLain punYa teMen2 bLo9 yan9 Luarr biaSa,peNceraHan aKu daPaT dari nAs teNtan9 banYaK haL,ju9a puisi2 terDaLam yan9 men99eTarKan jiWa dari seOraN9 dhie yan9 men9iN9aTkanku aKan kebeSaraNYa,insansains ju9a punya aNdiL besar daLam pRoseS peMbeLajaRaNku,aKu meman9 masih berProseS,BelaJaR daN teRus beLajaR unTuk lebIh baIk la9e,men9enai a9ama teNtunYa.

jaDi seLama 23 hari ini,aKu masih disIbukkaN den9an men9eJar keTin99aLan memBaca aL-QuraN yan9 masih beLum khATam hin99a hare ini,teRlebIh beBeRaPa hare ini aKu mule dRop La9e,duuchh..haRus teRkeJaR neeH,mesKi KeteTeRan[husst..jaN9an dipen99aL yaKh baCanya,nDa baik hehhe] mAsiH aDa WaKtu TersiSa,teRLebih seBenTar la9iLibuR jaDi biSa foKus,kLu UntUk aMaLaN dan soDaqOh taK usaH diBaHas,cUkup taN9an KanaNku saJah yan9 taHu;)tidUrkuPun taK la9i cUkuP,aKu habiskAn beRsaMa saJaDah ciNtaKu Ju9a buTirAn bUTiRaN taSbihKu,aIrmaTa iNi mun9kinsuDahLah keRin9 ,kaRna HampIr disetiap sUjuDKu aKu menan9is meSKi taK in9iN,tapi teRnyaTa maSiH aDa yan9 tertin99aL,aKu taK bisa sHolaT dhUHa di seTiaP maSjiD yan9 berBeda,ju9a beRtaRawih penuh paDa sebUaH musHola teMpaT aKu tin99aL,leBih mengHabisKan disePaNjan9 rUmaH,mushoLa iTuh memBuaTku shocK,terBiasa beRtaRawih pada seBuaH masJid,beLum la9i sUaSana yan9 syaHdu,beRbeDa d9 mUsHoLa,ya mushoLa,taK aDa masJid terDekat diTeMpaTku,yan9 aneH seLalu beRbeDa seTiap maLamnya JumLah rakaaTnya,ter9aNtun9 imamnYa,sehin99a membin9un9Kan ku,maKa kuPuTusKan unTuk beRtaraWih dIrumaH saJaH,seHarusnya aKu beRseman9aD meNdaTan9i mushoLa iTuh,tApi eNtah keNapa aKu meRasa taK nYamaN,seLaiN teMpat yan9 taK memun9KinKan,ju9a sUaSaNa y9 kuRan9 nyaman,ato mun9Kin aKu beLum teRbiAsa.

KuRan9 9Re9eT iTuh yan9 aKu rAsaKan paDa raMaDHan kali inih,taPi itu jusTru memBuaTku menJdi seMakin raJin den9an ibaDah-iBadaHnYA,9Re9eT diteMpaT baRu maKsudNya,karna susah ban9ed Wat caRi makaNaN,haRus keLuaR rumaH yan9 LumayaN jauuh,aKu seLaLu biLan9 aDa diteMpaT yaN9 jauh daRi peRDaBan duNia,sebuah sHeLter paDa seBuaH pendakian,aTo seBuaH LemBaH paDa pe9unun9an[kamuu tucH yaKh kLu nanYa 9iTuh ban9ed heheh] taPi be9iTuLah keNyaTaannya,seRin9 seKali aKu meNin99aLkan teMpaT perseMbunyianKu dan berAda paDa teMpat diMaNa aKu seLalu meRasa riNdu,seLaTan jaKaRta…[hmmmm..jaDi kan9en neeh;)] disiSa RamaDhaN ini,aKu beruSaha meMeNuhi Tar9eTaN itUh[maaF taK peRLu diseBuTkan yaKh aPa saJaH seeH taR9eTan si wi3ndseLama RamaDhaN iniH?cuKuP daKu dan mY Rabb sajah yan9 taHu:)]a9r aKu bIsa meraih discouNt,oBraL dan bonUs LailaTuL QoDaR yan9 amaD saN9aD dihaRaPkAn,amiin…

yan9 taK terpeNuhi Tar9eTannya aDaLh aKu taK biSa 9eMuk,oRan9 kaNtor biLan9′”wi3nd,kok kamu jaDi taMbah lan9sin9? heheh..iya ya..katanYa puAsa biSa naMbaH bebeRapa kilO unTuk beRat baDan,kaRna maKannya maLem dan maNis manis kaYa aKyuu..[mule kumaat naRsisnYa*timpuuk neeh* aaawww….!!] beLum la9e n9eMiL seBeLum tidUr,teRnyaTa iTuh taK memBuaT beRaT baDaNku naiK,hmm..siaP siaP dikoMeNtaRi saMa ibu neeh,dan keNa oMeLan la9e karna KurUs hiksss….tapikan bu,yan9 peNtin9 seHaT? 7 hare inih yan9 aKu keJar adlah men9kHataMkan quRan,doaKan saYah yakh temans2 a9ar bisa KhaTam,trImaksIh waT teMan2 seMua,kaRna kaLian raMaDhanku kaLi iniH menJaDi lebIh berwaRna daN LeBiH berseMan9aadd..:)

35 Komentar »

  1. fisha17 said,

    Panjang bangettt.. koment dulu ah.. mudah2an.. mari2 kita sama2 berdo’a supaya bisa khatam bareng2. dan mendapat barakah.
    Kalo mo berat badan naik, gampang. Ya pas ditimbang, bawa ajah batu segerobak. pasti deh timbangannya naik. 😆

  2. ma2nn-smile said,

    ayuk….kita khatam bareng….
    aq baru dapet setegah AL-Quran…..hiks…

  3. nAsruni said,

    semo9a Allah memudahkan ikhtiar kita semua wi3nd..
    ayoo Semangat, mumpung Ramadhannya belum habis…
    SEMANGAT SEMANGAT, innallaha ma ana 🙂

  4. mikekono said,

    iya neh…slm ramadhan wi3nd terlht makin lan9sin9
    *ecek-eceknya uda lama kenal, ehm*
    semo9a se9era khatam…….husnul khatimah

  5. herd said,

    males bacanya wind….
    kapan-kapan aja ya..met mudik

  6. try said,

    yuks jeung,khatam bareng2!
    ini lagi “dapet” sih, hiks..mudah2an besok bersih sih sih sih! heheh..Insya Allah masih bisa dikejar. Amin..

  7. Jimmy said,

    wind .. bikinin jimmy ketupat dunk .. hohohoho..

  8. gadis rantau said,

    gadis nih lagi binun baca tulisanya bro. itu huruf G apa angka 9 ya?*gubrak!*

  9. kishandono said,

    berarti lebaran sebentar lagi. dan mudik di depan mata.

  10. sigid said,

    tumben… serius… panjang… menyentuh… terharu 😀

  11. d3n5 said,

    emang lebarannya jadi gitu, semoga tambo rajin ibadahnya

  12. aRuL said,

    semoga amalan di bulan ini tercapai 🙂
    wah tulisannya bikin mata sy ngak bisa membaca secara keseluruhan tulisan ini…

  13. My said,

    semangad aja sist…

  14. ngodod said,

    mataku kriyep2 muter2 mbaca tulisanmu…

  15. emfajar said,

    ayo semangat!! saya jg nargetin khatam tapi kok semakin hari semakin ketinggalan ya 😦

    *bikin tulisan ini emank ga susah ya,, pake angka 9 semua.. hihihi

  16. ezZa said,

    aku lagi sebel hari ni, jadi gak aku baca ya tulisannya…

    cuma mau komen…

    kok Ramadhan taon ini aku males bgt ya..

    males taraweh, males ngaji…

  17. putradi said,

    duh .. ramadhan taun ini .. absen taraweh sama tadarus terus .. 😦

  18. tumben, panjang wi 😉

  19. gbaiquni said,

    wekss bener…, bikin mata kriyip-kriyip 🙂

    mw nambah ato kurang berat badan…?
    bisa dua-duanya koq…, kalo saya sih, udah dua kali ramadhan berat badan malah nambah… :mrgreen:

  20. wi3nd said,

    @ fisha17:
    hehhe..iya yakh panjang banged*baru nyadar* heran..
    amin semo9a keberkahan menyertai kita semua yakh dam:)
    wew..beratan batunya sama aku,timban9annya naik,akune mental dams:lol:
    @ ma2nn-smile:
    yiuuk mareee..:)
    @ nAsruni:
    AMIIN..
    jadi tambah seman9ad neh nAs:)
    @ mikekono:
    heheheh..ecek ecek tau..:iya neeh ban9 tambah lan9sing:)
    amin,makasih doanya bang:)
    @ herd:
    iya,aku ju9a males nulisnya ehheh..
    iya makasih,mudik tak?
    @ try:
    ayo se9era bersihkan heheh..
    yiuuk mari kita kejar[akh cape mba,aus la9e hehe] semo9a bisa tercapai khatamnya amiin..
    @ jimmy;
    jimmon,nda bisa bikin ketupat aku,tapi opor ma rendan9 serta sayur ketupat aku yan9 bikin,mauuu..?
    @ gadis rantau:
    an9ka sembilan dis,tapi aku bikin huruf “G” hehehe
    @ kishandono:
    iya kish,da siap2 mudik neeh:)
    @ sigid:
    iya neeh,jadi malu..
    *cape ju9a nulisnya ehhe*
    @ d3n5:
    jadilah mba,masa jadi don9,mau dong di9endon9 heheheh
    amin,trimakasih..;)
    @ aRuL;
    amin,makasih:)
    iya? maaf yakh..aku ju9a bin9un9 kok bisa nulis kaya gituh panjang banged hehe
    @ My:
    semangaaaaddd..!!
    makasih uda sin99ah:)
    @ ngodod:
    haduuch..maap yakh,nda sampe pin9san tokH? hehhe
    @ emfajar:
    ayooo seman9ad ju9a..!! kejar ketin99alannya pasti bisa kok,
    hmm.uda terbiasa jadi nda susa:)
    @ ezZa:
    kenaPa males?pasti ada sebabnya..
    ayoo seman9ad za..!!manfaatin sisa ramadhan d9 baikk..:)
    @ putradi:
    kenapa kok absen?
    nda bisa yakh?
    makasih uda sin99ah:)
    @ okta sihotang:
    iya ya okta kok panjang?
    *garukgaruk pala heran*
    @ ghaibquni:
    iya yakh mataku ju90a gituh pas baca hehe
    caranya 9imana nambahin berat nambah saat ramadhan,bagi bagi dunk resepnya?bole yakh? hehhe

  21. gbaiquni said,

    “@ ghaibquni:
    iya yakh mataku ju90a gituh pas baca hehe
    caranya 9imana nambahin berat nambah saat ramadhan,bagi bagi dunk resepnya?bole yakh? hehhe”

    gbaiquni bu…., tapi boleh juga tuh ghaibquni…, makhluk halus jenis baru.., xixixixiiii :mrgreen:

  22. wi3nd said,

    @gbaiquni:
    ahahahha..iya maap..maap yakh…salah tulis neeh,lebihin satu huruf?
    tadinya tak kira ghaib gituh? urlnya nda ada yakh? mu berkunjun9 neeh 🙂

  23. gbaiquni said,

    ada…., di gbaiquni.wordpress.com

    boleh aja …, silahkan…, tapi baru seadanya yah…, masih berantakan… 🙂

  24. wi3nd said,

    okeh,ten9kyu
    *mluncur k e tekape doeloe yakh?
    tapi resepnya apa bisa nambah 3 kilo diramadhan ini?
    *penasaran.mode.net

  25. gbaiquni said,

    “tapi resepnya apa bisa nambah 3 kilo diramadhan ini?
    *penasaran.mode.net”

    >>> wah susah kalo kurang dari seminggu…
    >>> tapi coba ajah…, makan secara seimbang antara karbohidrat, protein, sayur mayur dan buah.
    >>> buka minum banyak air dan cemilan ringan (bisa apa ajah), makan berat abis taraweh, ditambah susu/jus buah juga boleh
    >>> pas sahur jangan lupa minum jus buah ato susu,
    tahun kemarin naik 5 kilo, tahun ini terakhir nimbang, naik 2 kilo

    >>> yang paling penting, jaga pikiran, konsisten ibadah-ibadahnya (saya juga susah kalo ini)

    … mw tanya..? cara nampilin url kita di tempat orang lain gimanah? masih newbie sih… 🙂

  26. wi3nd said,

    waaa..sayuurr dan juss yakH?
    aku nda suka sayur sama jus kecuali jus jeruk:(
    tapi aku coba disisa ramadhan ini bisa tak yakh?klu nda isa yakh abis lebaran hajaarrr lageee…hehehh

    url? coba ping backnya diokein ..dikomentarnya

  27. damalyk said,

    hufhhh
    aduuhh..mabok baca tulisan ne *emang ada gitu ?*

    semoga mbak wi3nd bisa mengejar ketinggalannya *biar cpet naik pesawat ajja mbak ngejarnya* dan mengkhatamkan qur’an dengan sukses.

    makasih y mbak sarannya,mmuachh *gubrak*….

  28. wi3nd said,

    @ damalyk:
    aduh..maap..maap yakh da bikin mabok [waa..dosa aku yakh?]
    eee..jan9an muntah disini daud..*tuntun daud..

    amien.naek jet ajah biar cepet hehehhe..
    iya nyamak nyamak yakh;)

  29. Johan said,

    Saya hampir khatam nih. Cepetan dikit Wi3nd, supaya bisa bikin acara khataman bareng2.

  30. lani said,

    waduh.. mba… panjang sekaliii..

    sampe saya bacanya cuma yang atas n paling bawah aja 😀
    maaf..
    baru pulang nech.. jadi masih capek.. (qo ya ga nyambung..!!)

    kita sama2 mengkhatamkan qur’an yuk mba..
    masih kurang juga nech.. *curhat*

  31. hedy said,

    Wahhhhh puasa tambah langsing ya ? puasanya khusyu ya ?

  32. wi3nd said,

    @ johan:
    ayO tamaTkan bang jo ehhe..
    sheep jaDi tamBah seman9ad neeh,bisa syukuran baren9 hmm..makan makan hehe
    @ lani:
    hehehh.iya yakh,kepanjan9an yakh lan:)
    istirahat dulu ran,*kasih minuman dan snack wat lani*oopss puasa hehe
    tapi makasih yakh cape2 nyempetin mampir,yiuukk kita nyamaknyamak tadarus..:)
    @ hedy:
    heheh..iya neeh,padahal pen gemukin badan,tp nda sukses hehe..

  33. ariefdj™ said,

    Tumben serius dan panjang.. Kenapa lu ?

  34. 1nd1r4 said,

    Panjangggg bangets tulisannya…semoga hari2 di tempat yang baru menjadi lebih berwarna-warni 🙂

  35. wi3nd said,

    @ ariefdj:
    hehehe..ka9a nape2 ban9 arief,aye aje bin9un9,pas da jadi lah kok panjan9 amad yakh? heheh..nyante ajeh ayemah man9 9etoh heheh..
    @ 1nd1r4:
    hehehhe..iya yakh..?
    makasiih yakh mba’ seindah pelan9i yaa..wana waninya:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: