19 September 2008

~f!RsT ni9hT~

Posted in renungan.. tagged , pada 04:38 oleh harumhutan

aDa kiriman email ba9us neeh,apala9i buat renun9an,dibaca aJah yakh..,cuma mau berba9i ajah dan men9in9aTkan bukan bermaksud menakut nakuti sun99uH..

Satu hal sebagai bahan renungan Kita…
 
Tuk merenungkan indahnya malam pertama
 Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawi semata

Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam Dan Hawa
 
Justru malam pertama perkawinan kita dengan Sang Maut

Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanaksaudara
 Hari itu…mempelai sangat dimanjakan
 Mandipun….harus dimandikan
 Seluruh badan Kita
 terbuka….
 Tak Ada sehelai benangpun menutupinya. .
 
Tak Ada sedikitpun rasa malu…
 Seluruh badan digosok Dan dibersihkan
 Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan
 Bahkan lubang – lubang itupun ditutupi kapas putih…
 Itulah sosok Kita….
 
Itulah jasad Kita waktu itu
 
Setelah dimandikan.. .,
 Kitapun kan dipakaikan gaun cantik berwarna putih
 Kain itu ….jarang orang memakainya..
 Karena bermerk sangat terkenal bernama Kafan
 
Wewangian ditaburkan ke baju Kita…
 Bagian kepala..,badan. .., Dan kaki diikatkan

 Tataplah…. tataplah. ..itulah wajah Kita

 Keranda pelaminan… langsung disiapkan

 Pengantin bersanding sendirian…
 
 
Mempelai di arak keliling kampung bertandukan tetangga
 Menuju istana keabadian sebagai simbol asal usul
 Kita diiringi langkah gontai seluruh keluarga
 Serta
 rasa haru para handai taulan
 
Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah Dzikir
 Akad nikahnya bacaan talkin…
 Berwalikan liang lahat..
 Saksi – saksinya nisan-nisan. .yang tlah tiba duluan
 Siraman air mawar..pengantar akhir kerinduan
 
 
Dan akhirnya…. . Tiba masa pengantin..
 Menunggu Dan ditinggal sendirian…

 Tuk mempertanggungjawab kan seluruh langkah kehidupan
 Malam pertama bersama KEKASIH..
 Ditemani rayap – rayap Dan cacing tanah
 
Di kamar bertilamkan tanah..
 Dan ketika 7 langkah tlah pergi…..
 Kitapun kan ditanyai oleh sang Malaikat…
 Kita tak tahu apakah akan memperoleh Nikmat Kubur…
 Ataukah Kita kan memperoleh Siksa Kubur……
 
Kita tak tahu…Dan tak seorangpun yang tahu….
 Tapi anehnya Kita tak pernah galau ketakutan… ..
 Padahal nikmat atau siksa yang kan kita terima 
Kita sungkan
 sekali meneteskan air mata…
 
Seolah barang berharga yang sangat mahal…
 
Dan Dia Kekasih itu.. Menetapkanmu ke syurga..
 Atau melemparkan dirimu ke neraka..
 Tentunya Kita berharap menjadi ahli syurga…
 Tapi….tapi …..sudah pantaskah sikap kita selama
 ini…
 
Untuk disebut sebagai ahli syurga

sebuaH renun9aN

Iklan

32 Komentar »

  1. kishandono said,

    Serem amat sih, ga mau baca ampe abis…

  2. fisha17 said,

    semoga kita menjadi pengantin-pengantin yang diridhoi Allah SWT.

  3. sigid said,

    wiend… membayangkannya saja sudah ga mampu neh
    ya saya sepakat sama fisha17
    mudah-mudahan. amien.

  4. nAsruni said,

    terlalu banyak dosa ini…
    tuk berharap menjadi ahli Surga,
    Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami…

  5. trendy said,

    nggak serem ah!
    bukannya bagus mengingatkan kita akan kematian!
    ceilahhhh!
    wekekekekek!

  6. Gelandangan said,

    wiiiiiiiiiiiiiiiiiii nyangarrrrrr
    sadisssssssssssssssss
    takutttttttttttttttt

    Salam kenal
    Sukses selalu

  7. FaNZ said,

    aaaakuu banyak dosaaa 😥

  8. nono said,

    dosa yang ga abiz-abiz…
    hii…suereemmmm ga yah…?
    🙂

  9. 1rw@n said,

    perkawinan itu bisa terjadi esok, lusa ataupun setelah nulis komen ini ( ya Allah mohon jangan dulu ),
    jadi ingat lagunya opick, yang membawa kita ke kondisi Nol

  10. mikekono said,

    sereeeemm,
    sekali9s jd in9et suatu saat Izrail pasti dtng menjemput
    thanks wi3nd……drmu membuatku kembali (lg)
    ke jalan yang bener

  11. syelviapoe3 said,

    baca bagian awalnya, sih rada geli…
    tapi bagian terakhirnya…
    Subhanaallah…
    jadi inget banyak yang harus dikerjakan…

  12. emfajar said,

    waaaaa sereeemmm saya banayk dosa 😦

    makasih udah mengingatkan..

  13. wargh…..aku coba merenungkan dulu ya wi…hu..hu..hu 😉

  14. hedy said,

    Masih belajar menjadi kekasih Allah

  15. odink said,

    ‘qullu nafsin dzaa’iqotul mauut’

  16. tuteh said,

    *bulu kuduk berdiri* jadi inget kalo pas sholat sunat 2 raka’at untuk mempersiapkan kubur kita nanti. Mamatua sering bilang, “jangan lupa sholat dua raka’at untuk kubur…mintalah kubur kita nanti diterangkan oleh Allah SWT.” selain itu Mamatua tuh cewet banget ngomong, “jangan lupa Tahajud…makanya jangan begadang biar dapet tidur barang sejam dua jam biar bisa Tahajud.”
    Iya sist, pengantin kita nanti itu tergantung dari kelakuan kita di dunia.
    Ingat waktu itu jam 2 siang My bro ngobrol ma Mama…mereka bicara soal kubur; sholatnya; dll… 2 jam kemudian My bro pergi untuk selama2nya…
    *sigh*

  17. Dik ….

  18. Didta said,

    Aku ingin mati

    dan masuk surga

  19. damalyk said,

    wahh
    dirimu mengingatkanku akan kesalahan2 yg telah aku perbuat selama ini *banyak kesalahan..banyak dosa..banyak utang*
    aku akan bertobat…..terima kasih mbak wi3end

  20. tejo said,

    memang cerita kyk gini paling ampuh buat maksa kita bertaubat!

  21. bowbee said,

    Aku belum siap…

    Entah kapan aku akan siap…

  22. lani said,

    😥

  23. layanglayang said,

    malam pertama yang ingin kurindukan
    namun terhalang oleh ketakutan
    ketakutan yang akan kupertanggungjawabkan
    kelak..

    😥

  24. semoga kita mampu menjadikan Dia sebagai cinta kita yang sejati hingga akhirnya bisa menjumapaiNya… amiin..

  25. tuteh said,

    Met wiken oiiihh sist! 😀

  26. Semoga kita senantiasa terus di ingatkan dan menjadikan hamba yang taat – selamat dari neraka danmasuk syurga. Amin.

    Salam hangat dari afrika barat!

  27. wi3nd said,

    @ kishandono:
    wew..tatuutt yakh..heheh
    tapi renu9kan dan pahami saJa..
    *mrin9is.
    @ fisha17:
    amin ya ALLAH amiinn..
    @ sigid:
    iya,n9eri yakh..?
    semo9a kita bisa..:)
    @ nAsruni:
    ya Rabb,ampuni kami..
    untuk semua dosa2..
    amiin..
    @ trendy:
    salin9 men9in9atkan ya ndy..
    semo9a bermanfaat:)
    @ Gelandangan:
    heh..nyan9arr..??
    *sigh
    salam knal ju9a,good luck too
    makasiih suda sin99ah:)
    @ FaNZ:
    ayoo tobaaatttttt…:)
    @ nono:
    wiiw..serem ban9ed tau no:)
    @ 1rw@n:
    mari kita bersiap diri…
    @ mikekono:
    sama2 ban9..:)
    semo9a selalu diluruskan jalannya..:)
    @ syelviapoe3:
    hihihi..iya..
    ayoo put kita kerjakan sebelum semuanya terlambat:)
    @ emfajar:
    sama2..:)
    ayooo..kita bersihkan diri kita dari dosa2 ituh mohon ampunanNYA..
    @ okta sihotan9:
    nda pake n9uPil yakh:P heheh
    @ hedy:
    semo9a kita bisa meng9apaiNYA,amiin
    @ odink:
    *diam
    merenun9..itya..
    @ tuteh:
    soryy to hear thats
    *hug tuteh*
    semo9a dia tean9 bersamaNYA yakh teh..
    senaN9NYA punya mamatua seperti mamatua tuteh
    salam ta’zim wat beliau:)
    @ achoey sang khilaf:
    yap a’choey?
    *menun99u
    @ Didta:
    aku ju9a mauuuuuu..:)
    @ damalynk:
    ayo minta maaf untuk semua kesalah dan j9n diulan9i,ayoo bayar utan9nya heheh..sama2 yakh:)
    @ tejo:
    yupz,semo9a tobat beneran,bukan tomat:)
    @ bowbee:
    siap ato tidak siap pasti akan dt9,jadi bersiaplah,perbaiki diri:)
    @ layanglayang:
    semo9a kita mampu men9atasi rasa takut kita lan…
    mari kita perbaiki diri kita..;)
    *kasih tisuue
    @ syafbrani bin zaenoeddin:
    amiiiin
    @ tuteh:
    happy week end too teh:)
    *kiss
    @ kampret nyasar:
    amiinnn..
    pake kompor pak apa lilin pak han9atnya heheh[kiddin9]
    salam han9at ju9a dari jakarta..semo9a seHat selalu yakh..salam wat semuanya..;)

  28. bayu200687 said,

    ga jadi baca ah….

  29. wi3nd said,

    @ bayu200687:
    baca dulu duunk?
    *maksa.net*

  30. masisman said,

    BACANYA MELEEMM… ^_^

  31. wi3nd said,

    @ masisman:
    heheh..9imana uda baCa?

  32. roroinda said,

    ini bagus ya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: