9 September 2008

~a!R~

Posted in curhat diri.. tagged pada 03:00 oleh harumhutan

~ with0uT its we'Re d!e..~
~ with0uT its we

gunakan aiR sepeRlunya,jika air itu akan membuatmu susAH berarti kamu beLum memanfaaTkan aiR den9an baik,maka pergunakan air den9an bijak,a9ar tak teRkena banJir

be9itu sms yan9 saya terima dari seoran9 sahabat pecinTa wanita lin9kun9an,awalnya sayah cengar cengir pas baca,tapi bener ju9a seeh,trus apa kaitannya den9an sayah saat ini? uuuu…amad sangad berkaitan erat sekalii temans,saat ini diriku ten9ah mengalaminya,sudah 3 hari ini ditempat yang baru ditempati 4 bulan ituh kami men9alami kekerin9an air alias airnya abisss…whuaaaa…panik tentunya,9imana nda panik,tetangga blm knal2 banged,PAM nda ada,soalnya rumah y9 kami tempati tuch berada dilembah,yang secara logika seeh nda masuk akal kalu sampai kerin9 airnya,tapi kenyataannya begituh:( rasanya sen9asara sekali,sungguh..!!bener dech..!! trus berbuat apa kamu wi3nd? bunuh diri? ya enggalah..masa bunuh diri,yg ada takut sayah,bukan takut apa2 tapi baru pegang pisau ato liat gantungan tali ajah udah takut heheh,lagian nda segitunya ju9a kalee,untungnya abang daku sudah kenal beberapa tetangga jadi bisa minta sama tetangga,jadi keinget sms ituh,merasa tersentil ju9a seeh,berarti daku belum memanfaatkan air sebaik mungkin,hmmm..begitu yaa..klu diinget2 seeh daku nda pernah ngebuangin air secara percuma,kecuali nyiram bunga pemberian ibu kost,trus nyuci baju,ato mungkin ada tapi daku yang lupa[akh ngeles neeh,pembelaan yakh heheh] entahlah..

yupz begitulah sepanjang malam yang kami lakukan,menampung air,aaa…sedih banged dech,jadi pengen balik ketempat yg dulu dimana daku tak pernah kekurangan air,bahkan melimpah,wee..jangan berfikir daku tidak mandi yakh,ini seeh tetep,daku bisa mandi seperti biasa,cuma beberapa waktuku selama ramadhan ini terbuang sia2 karna harus sibuk menampung air,deuch..beneran dech nda kebayang kalu persediaan air didunia ini habis,dari beberapa email yang sayah terima mengenai pasokan air yang makin menipis,sungguh membuat miris,bagaimana kehidupan ini bisa berlangsung jika tak ada air??

32 Komentar »

  1. try said,

    huaah iya yah, gimana hidup kita kalo gak ada air ya?
    mulai sekarang saya akan hemat air! hehe..
    Salam kenal wiend😀

  2. insansains said,

    pertamax

  3. insansains said,

    ^_^ kekeke.. sekali-kali nge-junk disini boleh kan..

  4. insansains said,

    ^_^ blon baca…!

  5. insansains said,

    ^_^ Masih mau nge-junk

  6. insansains said,

    ^_^ e..e..e.. kok bulan puasa, suka nyampah sih..???

    iya.. ya… lupa… lagi shaum…

    MAAF ya Wi3nd…. Insan mau baca dulu ah..😀

  7. insansains said,

    ^_^ Jangan boong loh ya…!

    Beneran dah mandi?

    Kalo belon, nih.. ambil dari sumur saya. Tapi gotong-gotong sendiri yah.. Enak aja udah minta aernya, minta diangkut juga ke sana. Ogah ah.. Kan namanya juga emansipasi… kekeke….😀

    Eh.. malah nge-junk lagi.. hehehe.. Maaf lagi..

    Kalo dalam Al-Quran, dikatakan : Allah menjadikan segala sesuatu yang hidup dari air. Subhanallah, alhamdulillah, saya masih dikasih air yang banyak. Saking banyaknya sering kebagian banjir…..!! ^_^😀

  8. Manik said,

    berbicara masalah Air, aku jadi teringat lirik lagi Iwan Fals, berikut ini salah satu liriknya:
    “Kubernyanyi di matahari
    Kupetik gitar di rembulan
    Di balik bening mata air
    Tak pernah ada air mata”😀

  9. kishandono said,

    Air sumber kehidupan, biasanya sesuatu itu baru kerasa dibutuhkan saat ga ada, saat ada malah disia-sia

  10. kalo air habis, Joshua ga bisa lagi nyanyi lagu
    “di obok-obok”

  11. ariefdj™ said,

    memanfaatkan air dgn se-efisien mungkin. Pesan Kanjeng Nabi juga gitu, bahkan untuk berwudhu ddg air dari aliran sungai sekalipun..

  12. bayu200687 said,

    iya mba. pernah ada temen yang ngingetin waktu wudhu, dan banyak air yg terbuang sia2. ‘berhematlah, sekalipun dengan air laut’

  13. iya..kita harus hemat air…

  14. qizinklaziva said,

    kehidupan bermula dari air…. (kalimat ini saya temukan darimana ya???)

  15. bayu200687 said,

    @ariefdj
    wah pak, dengan air sungai tho, tak kira air laut. hehe, salah ya. ‘afwan jiddan.untung temen saya itu ga menisbatkan pada Rosululloh.

  16. rizoa said,

    pake air digital..hehehe..mASA depan kan masanya digital…😀

  17. ya
    kita yg membuat air itu tak terserap sebagaimana mestinya

  18. hananan said,

    Jadi kita harus menabung air mulai dari sekarang..Caranya ya dengan beli celengan ayam…halah…bukan! Caranya ya dengan nanam pohon banyak-banyak di tempat2 tandus. Minimal ya di kampung kita dulu deh..Em, Nabung? Ehek..Susah ya??hehehe///

  19. trendy said,

    waahhh sama sayaya juga lagi krisis air nih!
    jadinya minta sama tetangga!
    wkekekeke!

  20. nono said,

    hemat air utk anak cucu kita….
    weleh…

  21. agil said,

    wah.. lagi krisis air nih.

    di tempat saya, lagi KRISIS MORAL.

  22. herdianto said,

    kayaknya nggak mungkin habis deh persediaan air di muka bumi ini, soalnya kalau habis nanti aku wudhu-nya gimana?

  23. Johan said,

    Saya koq jadi pingin tau, dimana Wi3nd menghabiskan waktu untuk menampung air? Nampungnya pakai apa? Jauh ndak tempatnya?

  24. odink said,

    mandinya sminggu skali ajah. lumayan tuk ngirit air🙂

  25. Panda said,

    air itu sumber kehidupan

    just info, dapet award dari Panda. diambil yah🙂

  26. syelviapoe3 said,

    Jadi pelajaran pada bulan ramadhan kali ini adalah
    “Belajar menghemat air”, ya, mbak ?

  27. wi3nd said,

    @ try:
    nda mau bayan9in akh mba..:( y9 pasti sengsara bangedddd…:((
    yupz,gunakan air seperlunya..slam knal ju9a makasih sudah sin99ah..;) piiiisss..
    @ insansains:
    ahahah…insan kedua tuch keduluan ma m’try..salah yakh…:P heheh
    *bengong*
    ya ollooh insan ne mah bukan hetrick lage tapi sixtrick hueheheh..
    *berdoa*
    semu9a ALLAH memberi kesabaran buat diriQ amin,sambil nyapu2 bersihin sampah insan..,mandi seeh teutep san,kan nyelang air sama tetangga,lagian paling nda bisa tiduurr klu badan kotor:)makasih uda nawarin airnya,makasih ju9a uda disuruh bawa sendiri,tega yakh hiks..ada cowo y9 begini,aaaa…temennye mpok mine neeh minta maaf mulu heheh,alhamdulilah klu melimpah airnya,ya klu banjir berarti pantes ajah bisa suka ngejunk seeh:P heheheh..
    @ Manik:
    *ikutannyanyi*
    duu..duu..duu..la..la…
    sayah suka bang sama lagu2 bang iwan fals..:)
    @ kishandono:
    yupz,air adalah sumber kehidupan kis..:)
    @ tukangobatbersahaja:
    diganti lagunya mba'”digali gali airnya digali,tapi airnya nda keluar..”
    *maksa.modeon* heheh
    @ ariefdj:
    inggih pa’matursuwun..sayah akan memanfaatkan sebaik2nya sekarang:)
    @ bayu200687:
    iya bayu…jadi pembelajaran neeh makasih..:)
    @ noersam_cahpo:
    maree kita hemat aiiirr…!!
    *sambil teriak*
    oopss..puasa..pelan pelan heheh..
    @ qizinklaziva:
    yang jelas bikan sayah yang bilang kang?heheh..
    insan tuch*sambil nunjuk insan* ada di ayat alquran..:)
    @ rizoa:
    ada gituh? mauu dunks..*ngayal.com*
    makasih sudah singgah..:)
    @ achoey sang khilaf:
    kita a”..??!! heheh…jadi mari kita buat resapan air:)
    @ hananan:
    heheheh..nabun9 duta man9 rada susah nan,klu nabun9 pohon insya alloh bisa asal niat,tp di tempat tinggalQ sudah tuch🙂
    @ trendy:
    yesss..ada temen heheh
    *toossss*
    nyamaknyamak kitah yakh trendY..hiks:(
    @ nono:
    mare berhemaT untuk semuanya..:)
    @ agil:
    hiks iya neeh gil,hah..krisis moRal???!!
    ohmaigaaadddd..!!agil coba kamu kerahkan kemampuan terbaikmu sebagai aa’ragil 24 jam,perbaiki moral mreka biar tidak mlorot otre?? heheh
    @ herdianto:
    tayamum her:)
    @ johan:
    aduuchh kasih tau nda yaa..?mmm..umm..engg..ya dew aku kasih tau dech,jadi gini bang jo cara nampung air ala wi3nd,saat air y9 jaraknya 100 meteran lebih[kan minta sama tetangga tuch] kuulurkan kedua tanganQ,pas airnya penuh ditangan berlarilah daku menuju bak mandi serta ember2 penampung air,banyak yg jatuh seeh,akhirnya ganti pake kanton9 plastik eehh bocorr..heheh kiding bang heheheh..ya diselanglah bang sama selang air trus dialirkan ke bak2 penampung air,trus diangkut ke kamar mandi daku begituh bang…jelaskan:)
    @ odink:
    iriit banged kang odink,trus pada pingsan dech orang sekitar heheh..makasih sarannya yakh..:)
    @ panda:
    iya betul mas panda sumberrrr bangeedd..:)
    aaa..dapet award?*kucekkucekmata*
    beneran neeh..*cubit*aaww..sakit..!!uuuu..du..du..du..senangnya..nda nyan9ka..hooreee… lala..lala…loncatloncat* ya ampyuuunn..makasih banged yaa…alhamdulilah ya ooloo…makasih mas panda;)
    *kedipkedip*
    @ syelviapoe3:
    yupz,salah satu hikmah y9 daku dapet ituh put,hemat aiiirr..:)

  28. layanglayang said,

    kehidupan tanpa air.
    waduh mba..
    saya ga bisa bayangin.

    hayu.. mba..!!
    kampanye hemat air..!!
    mulai dari diri kita untuk hemat air.

    NB:yang semangat ya mba.. -ngangkut airnya..!!😀
    semoga dimudahkan..

  29. bowbee said,

    Ya… mengerikan kalo emang air sampe habis…

    Sampe nampung air, mbak? Duh.. yang sabar yah… Gimana kalo bawa wadah apa gitu, trus ambil air dari kantor😀

  30. wi3nd said,

    @ layanglayang:
    aduuchh jan9an jan9an dibayan9i dech..ngerii wiiw..!!heheheh..
    yupz,maree kita berhemaT aiR,tapi jangan luPa mandi yakh mentang9 hemat nda mandi huehehe…amiin..jD tambaH kekar neeh tan9anQ:)
    @ bowbee:
    yupz,bee nampun9 aiR:(,iyaa..makasiih sabarrr..sabarr…heheh,dikantor tiap hare uda bawa botol aqua trus diisi air minum wat bekel dijalan takutnya macet jadi bisa buka puasa dimobil heheh..sama kan air kantoR ju9a:)

  31. nenyok said,

    Salam
    OOT dulu: Sorry siezz baru silaturrahmi kemarin2 aga drop nieh, bikin postingan juga hitung2 menghibur diri *curcol*

    Ngomongon soal air jadi inget bukunya Masaru Emoto, The Power of water, udah baca siezz??

  32. wi3nd said,

    @ nenyok:
    nenyo sakit?duch get well soon yakh? maksih sudah menyempatkan sin99ah:)

    belum nenyo:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: