26 Mei 2008

haLimun ayem kamiiiinggg…!!

Posted in Tak Berkategori pada 10:41 oleh harumhutan

sungaisebenernya mau post ne tulisan da lama tapi baru kesampaian sekarang,tak apalah,akhirnya gw tulis juga heheh..rencana kehalimun(taman nasional gunung hutan halimun(TNGH)sukabumi) da lama banget,berawal dari sakitnya sahabat gw lusi,dia pen banget pergi kesuatu tempat yang sejuk,browsinglah gw,bertanya pada eko_combro tapi dianya tak tau,setelah mendapat informasi yang cukup gw putusin wat pergi kesana,tlp eko lage konfirm bisa tidaknya,sepakat brangkat awal maret,bersama teman teman yang lain( endry_becek,pengky,ronal dan ruben),briefing sejenak tentang persiapan(gw emang well prepare banget dalam setiap melakukan perjalanan) hari keberangkatanpun tiba,seperti biasa jalan sama mereka musti siap-siap molor dari jadwal,padahal ne long trip,dg jalur yang masih diraba”,tapi gw ngalah terima adanya,yaiyalah kan gw yang butuh..hehe..akhirnya jam 10.00 wib baru berangkat,cuaca cerah di jakarta,semoga disanapun begitu(hopefully),memasuki kota hujan bogor kami disambut gerimis(kenapa yakh sekali lagi setiap gw melakukan perjalanan selaLu ditemani gerimis?apa karna gw suka gerimis? entahlaahh..) dag dig dug juga,wah gawat jika hujan,memasuki sukabumi kabut mule turun,mendung gelap banget,kembali gw cemas dalam hati berdoa”tuhan tolong jangan hujan…”awalnya lancar tapi bgitu memasuki pertengahan skbumi tiba-tiba berrrrrr…hujan turun,sempet panik(untung nda ketauan tmn2 hehe),jas hujanpun dikenakan,perjalanan dilanjutkan dg ditemani sang hujan(untung nda ma sang kodok heheh)sumpah dingin banget,da ketauan sukabumi dingin ditambah dg hujan lengkap sudah rasa dingin merasuki jiwa,setelah berhenti sejenak untuk makan siang yang kesorean,perjalanan dilanjutkan(eh sempet nyasar neh,kelewatan jalurna),memasuki kawasan parakan salak,masih setia ditemani gerimis 🙂 aroma harum hutan pinus sudah tercium,suara jangkrik,kodok,sungai terdengar lagi setelah sekian lama..itu yang bikin gw smangad!!bukan..bukan karna lokasi tp karna sudah lama tak bertualang,harum hutan,hujan yang menemani menjd aroma yang sdh lama tak kudapati setelah fakum cukup lama.(berhenti di desa kabandungan untuk pendaftaran),perjalanan dilanjutkan kembali,medan yang kami tempuh semakin parah,batu terjal,tanjakan curam,genangan air,sumpah gw sempet ciut neeh,diperlukan keahlian untuk mengendarai kendaraan roda dua yang menemani kami,besyukur eko mampu melewati setiap rintang yang ada(keep in rock bro!!,luv u heheh,mski sempet jatoh,tp its oke)gw gak boleh mengeluh,menyemangati diri diantara kesakitan tak boleh mengeluh wiend!smangad!! harus tegar,tdk boleh cape,ini perjalanan hebat menurutQ,bayangin ajah saat magrib tiba masih didlm hutan belantara,mana dipintu masuk ada tulisan berhati2 dg binatang buas,weks..jika tiba2 ada ular didepan mata ato macan pingsan langsung gw,bersyukurnya aman damai sejahtera tengkyu god…,setelah menepuh jarak 30km dg medan yg ancur banget sampailah kami di desa cikaniki,memutuskan bermalam,tak sanggup lagi menuju desa citlahab wat bercamping ground ria,soalnya gw da teler berat(purapura tegar dimata kalian:)) gw ajah pegel yg dibonceng gimana,eko,ronal dan ruben yang bawa motor,pasti jauu lebih cape'[kalian memang T o p b G T guyss..!!],setelah registrasi,kita ngebascamp dipendopo,istirahat,jm 8 mlm lanjut untuk melihat jamur yang menyala,masih diareal hutan cikaniki,sayang tak seperti yang dibayangkan,kembali ke base camp,ngobrol” flashback bout the fantastic trip!!,trus sleeping beauty[sayang gw nda bs tidur,harusnya pules,entah knapa mata ini tak mau terpejam,apa kna virus lusi yg nda bs tidur juga?]bersyukur pagi menjelang,lagu “cintakan membawamu kembali”nya dewa terdengar,annjriiittt…ne lagu bikin gw semaput,mencoba membuang dan menghapus bayangan itu,sholat,sarapan,bersiap ke canopy trail,ni yg gw nantikan,asyik banget,i’m enjoy [hope u too guys]berada di ketinggian membuatku sedikit ketir,bersyukur bisa melalui,lepas dari situ ke air terjun,sayang kurang bagus,bersiap untuk pulang,siap2 dg medan yg lebih parah lagi,dan terbukti..!!masih setia dg gerimis,terjerabab tapi tak sampai jatoh coz i’m hang on so hard with eko[tengkyu bro :)],tapi pemandangan saat memasuki desa citalahab subhanalloh baguuus bangeett!!sayang tak terabadikan[lowbad semua,disana tak ada sinyal hp sedikitpun] ketika bertemu dg jalanan aspal..uhuuuiiiiyy..riang tiada tara,seperti menemukan air di gurun safana heheh,leeegaaaa rasanya,meski pantai pasirku panas akibat duduk 8 jam di motor,jam 8 mlm sampai disekre dan teparlah gw….remuk redam rasanya tubuh ini but its wonderfull trip that i ever do..

pose dulu akh..

at the canopy

canopy in pose

preparin9

guys..from the bottom of my hearth i would like to say tengkyu karna kalian mewujudkan perjalanan itu,tak terhingga,kupersembahkan lagu project pOP untuk kalian:

"kamu sangat berarti,istimewa dihati
slamanya rasa ini
jika tua nanti kita tlah hidup masing masing
ingatlah hari ini...."

special thankS for: eko_combro,pengky,endry_becek,ronald,ruben ga pake onsu heheh,i’ll keep u in my hearth guys,and i’ll be miss u forever…..muaachhh

 

4 Komentar »

  1. Bang_combro said,

    Halimun ! Ah Biasa Aja
    wakakakakakakakakakakakakak,,,
    Thanks ya Mba Wi3nd
    Gokil Dah !

  2. wi3nd said,

    @ Bang_combro:
    aaaa…dia dt9 la9ee….senan9 rasanya.;)
    iye ban9 halimunnye biasa,nyan9 luarrr biasa ntuh perjalanannya,tul ka9a?masih in9etkan waktu aye hampiR jatuh aTo uda jatuh tuch dari motor heheheh..ten9kyu ye bang..deuch jD makin suka neeh..:)
    serin92 ten9okon siharum ye bang..;)

  3. becek said,

    hup…hup…sambil jingkrak jingkrak…mumun si halimun bikin lupa daratan pengen jalan-jalan lagi bersama kalian, ciee becek kambuh pengen pake lejing apa kijing….gubrak

  4. wi3nd said,

    @ becek:
    kyaaa..jadi in9eT si C’ pake Le9in9 ade’na 😛
    ecgh foTona ma sapah ya C??
    hihih..jadi keTawa kLu in9eT itu 🙂
    entah kapan bisa berkumpuL dan Tourin9 baren9 la9i bersama kalian 🙄
    makasi ya da sudi berkunjun9 kesini 🙂


Tinggalkan Balasan

